Digitalabs2020

Nama Sylvia Riezha TIara Riqqhie Kelas (8G )

Kelas 8G



Video tentang Digilabs Oleh Wijaya Kusumah

Tanggal 29 September 2020 dibapagi hari pukkel 7 diadakan Digilabs oleh POMG SMP Labschool Diawali dengan Berdoa
yang dibawa oleh Pak Dedi lalu mendengar sambutan dari Kepala Sekolah Bapak Asdi.

 

Setelah itu kita diberi materi yang diberi dari kakak Firman tentang




 

Bijaksana Berselancar Internet Dimasa Pandemi Covid-19

Yang dibawa oleh kak Firman Ramdhan, M. Psi. 

 

Kak Firman Ramdhani adalah seorang clinical psychologist di Personality Development Center dan RSIA Brawijaya Duren Tiga, Penceramah di Univ. Alzhar Indonesiaa dan Univ. Pancasila, Manager khusus di Panti Rehab Kemensos Galih Pakuan and neuropsychology enthusiast dan pendiri Mind dan Brain Indonesia.

Kak Firman berkata bahwa digital sangat adiktif karena  bisa membuat kesenangan yang instan dan dimasa pademi ini, penggunaan digital bertambah.

 

Kak Firman juga mengatakan bahwa digital Mempengaruhi Kesehatan Mental karena bisa membawa hal hal yang tidak diinginkan seperti pembulian, tidak kenyamanan, merasa cemas dan depresi, dan juga bisa mempengaruhi Pola Tidur dan Kemampuan Konstrasi karena efek blue light dari gadget dapat membuat otak kita memikirkan bahwa waktu itu haanyalah pagi karena efek Chaya tersebut otomatis otak kita memikirkan bahwa itu masih siang.

 

 

 

 

 





Selanjutnya ada Digital Creativit yang ada dua narasumber y aitu Kak Ninin Musa dan  Kak Dewara Aulia.

Kak Nini adalah seorang produser film yang mempunyai pengalaman menjad Produser TV and Film di PT Kipas Kreasi UtamaPemilik dan Produser di Luma ProductionExecutive Producer Innomaleo FilmsExecutive Producer 700 Picturesdan Freelance Producer Bert Pictures Asia. Mempunyai keahlian khsusus yaitu Producing TV Commercial, Documentary, Films.

 

Narasumber yang kedua ada Kak Dewara Aulia, yang mempunyai pengalaman menjadi Executive Director, Power AcademyHead of Community and Training, OLX Indonesia, Senior Producer, Infinite Frameworks Studios, Department Head of Animation, Digital Studio College      dan Co – Founder & Executive Producer, Dementia Animation 3D Artist, Castle Production.



Comments

  1. Orang terkaya di dunia adalah berbisnis di dunia informatika

    ReplyDelete
  2. Kegiatan yang sungguh bermanfaat antara pihak sekolah dan orang tua murid. Seharusnya demikian orang tua pun perlu diedukasi tentang menggunakan gadget secara sehat dan bijak👋 moga bisa terus diimbaskan ke sekolah yg lain🙏

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Lebaran saat Pandemi

Invita dan Wisata Edukasi Labs

Rangkuman INFTIK