Rangkuman INFTIK

Menerapkan Berpikir Komputasional dan Praktik Lintas Bidang

 

1.     Salah satu bentuk pola adalah pola fractal yang menggunakan pengulangan dimensi, iterasi, dan pecahan, serta dapat digunakan untuk pola batik.



2.     
Kita dapat menggunakan Scratch untuk menyelesaikan persoalan lingkaran dan menggambarkan lingkaran dan juringnya menggunakan pergerakan Sprite.


3.     Obstacle avoiding robot  menggunakan sensor ultrasonic sebagai input serta pergeraka motor sebegai imput,


4.     Line follower robotdan maze solver robotmenggunakan sensor cahaya sebagai input dan pergerakan motor sebagai output.


5.     Kita dapat menggunakan Scratch untuk membangun program untuk kalkulator BMI


6.     Persoalan garis singgung lingkaran dapat diselesaikan dengan membangun model komputasioal menggunakan Scratch

7.     Ada banyak persoalan dalam berbagai bidang kehidupan manusia yang dapat diselesaikan dengan memanfaatkan berbagai jenis robot.



















Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan Lebaran saat Pandemi

Invita dan Wisata Edukasi Labs